Picture

Bank DBS

Kami bekerja bersama membangun website yang informatif dan sesuai standart SEO agar mudah dipahami pembaca sekaligus search engine.

April 21
Picture

Gofit Indonesia

Kami berkolaborasi untuk membangun sebuah ekosistem olahraga dan kebugaran di Indonesia melalui konten yang kreatif-persuasif serta menerapkan strategi brand resonance sebagai upaya branding bisnis.

March 19
Movie

Analogic

Kami berusaha tumbuh secepat-cepatnya. Dari semula sebagai vendor creative content berkembang menjadi agensi analisa website bisnis. Untuk keperluan teknis, kami men-take down Kontena Indonesia dan merilis Analogic.

Jan 2019
Picture

Kofera Indonesia

Kami berkolaborasi untuk membantu mempercepat proyek internal milik Kofera dan manajemen.

Nov 18
Picture

Sehatq

Kolaborasi dengan startup asisten kesehatan menjadikan kami ikut peduli terhadap dunia kesehatan.

Oct 18
Location

Bounche Indonesia

Beralih ke Bounche Indonesia. Kami berkolaborasi untuk mengerjakan website Acer Indonesia.

Oct 2018
Picture

Uxmarker

Media sosial mempertemukan kami dengan Uxmarker yang merupakan agensi digital product design yang berbasis di Jakarta. Kolaborasi berkenaan tentang copywriting on demand.

Sept 18
Movie

Airyrooms

Berkolaborasi dengan startup hospitality sangat menyenangkan. Topik proyek soal liburan dan jalan-jalan seolah kami sedang merencanakan liburan pribadi.

Aug 18
Picture

QLAPA

Meski sudah tidak beroperasi mulai 2 Maret 2019, kami senang pernah bekerja sama dengan Qlapa yang merupakan marketplace kerajinan tangan asli Indonesia.

Mei 2018
Location

Ideoworks Indonesia

Kontena Indonesia (sekarang Analogic.net) berkolaborasi dengan Ideoworks Indonesia yang merupakan digital marketing agency di Jakarta dan sudah menjadi Google Premier Partner.

Mei 2018
Location

Kontena Indonesia

Dua tahun berjalan, kami membangun Kontena Indonesia, sebuah situs copywriting on-demand. Selama berkarya di Kontena Indonesia, kami dipercaya oleh berbagai perusahaan sebagai vendor copywriting.

Feb 2017
Picture

Projects.co.id

Portofolio di PAPAPRAM mendorong saya dan tim untuk berkembang lebih jauh di industri creative content. Hasilnya, kami berhasil menyelesaikan 49 proyek kurun waktu 1 tahun.

Oct 16
Movie

PAPAPRAM dotcom

Jauh sebelum muncul seperti saat ini, lahir PAPAPRAM.com. Domain ini berupa blog yang berisi pembahasan internet marketing secara umum.

Jan 2015


Minta Quotation

Jasa social media marketing merupakan salah satu produk layanan kami yang terpopuler. Di sini, kami akan membantu melakukan digital marketing online di  Facebook dan Instagram.

Kami akan bekerja melalui strategi brand awareness untuk meningkatkan interaksi hingga conversion.


Kenapa memilih strategi social media marketing?

Lebih hemat. Ya, strategi media social marketing lebih hemat dibanding strategi marketing pada umumnya.

Secara matematis, biaya untuk mendapatkan impreasi dari 1000 audiens (impresi: atensi) di kisaran Rp.37.000. Nominal biaya ini jauh lebih murah dibanding strategi marketing lainnya.


Keuntungan social media marketing

Penggunaan social media marketing secara langsung akan:

  1. Meningkatkan brand awareness. Membentuk citra bisnis atau  merek yang positif melalui jariangan social media
  2. Meningkatkan loyalitas pelanggan. Menciptakan rasa percaya dan ikatan emosional antara pelanggan merek, produk, dan perusahaan melalui insteraksi yang simultan di media sosial.
  3. Media feedback. Mendapatkan umpan balik dari pelanggan atau calon pelanggan potensial sehingga berdampak positif pada kualitas produk atau layanan.
  4. Membentuk basis pelanggan potensial. Membangun basis pelanggan potensial lalu menerapkan stategi konversi supaya menjadi pelanggan tetap

Strategi apa yang dijalankan?

Pada paket ini, kami akan berkolaborasi dengan tim social media marketing specialist, meliputi: social media analyst, manajer konten, editor, dan manajer periklanan sosial media.

Dari sisi strategi, secara umum kami menerapkan:

Strategy Person
Strategy Development Social media analyst;
Manajer konten
Competitive and Marketplace Research Social media analyst;
Manajer periklanan sosial media
Negative Comments and Noises Management Social media analyst;
Manajer konten;
Manajer periklanan sosial media
Social Media Brand Expansion Social media analyst;
Manajer konten;
Manajer periklanan sosial media
Ad Managemet Manajer periklanan sosial media
Community Management Social media analyst;
Manajer konten
Contest & Promotions Social media analyst;
Manajer konten
Content Creation Manajer konten, Editor
Conversion Optimization Social media analyst;
Manajer konten;
Manajer periklanan sosial media

Apa saja proses yang dilalui?

Untuk memaksimalkan penggunaan di media sosial sebagai media digital marketing, kami menggunakan Social Success Cycle.

  • Social Listening. Social media dipantau dan menanggapi masalah audiens sebagai upaya pengelolaan reputasi di social media.
  • Social Influencing. Mendistribusikan konten yang bermakna dan berkaitan dengan kebutuhan audiens
  • Social Networking. Menerapkan strategi partnership dengan cara bermitra dan berkolaborasi dengan orang lain agar konten dapat dijangkau secara lebih luas.
  • Social Selling. Memperbesar potensi penjualan dari pelanggan dan calon pelanggan melalui media social. Melalui penawaran yang benar, orang serta waktu yang tepat

Content strategy seperti apa yang dipakai?

Konten tidak hanya keren atau eksklusif, tapi tepat sasaran. Caranya, kami gunakan alur level group dari target audiens.

Secara umum, ada 3 level group target audiens agar konten yang dibuat efektif dan tepat sasaran.

Target audiens Content strategist Sales funnels
Cold Top of funnel Awareness
Warm Middle of funnel Interest
Hot Button of funnel Decision
Action

Selain itu, dari sisi pola distribusi (post content startegy), kami memakai pola seperti berikut:

Image by Orizadigital.com

Konsep Facebook dan Instagram Ads

Setiap brand itu unik. Oleh sebab itu, diperlukan penerapan startegi yang berbeda-beda.

Sebagai booster, kami kombinasikan organik dan non organik (ads). Kami tidak hanya mengelola dan beriklan, tetapi juga memberikan solusi, mengoptimalkan dan membangun ekosistem digital dari berbagai aspek social media marketing bisnis. Secara details, berikut teknik Facebook dan Instagram Ads secara umum:

Strategist Description
Objective campaign Brand awareness, Engagement,
Web Traffic, Messages,
Video views dan Conversions
Target Audience Precise interest targeting,
custom audience dan lookalike audience
Facebook pixel optimization Conversion tracking, optimization,
and remarketing
Custom conversion Setting goal page. Misalnya,
URL /thankyou.com untuk halaman
terima kasih telah membeli
Strategi retargeting Menyasar ulang target potensial
yang sebelumnya berkunjung tanpa
melakukan tindakan (action)
Scale up audience dan budgeting Memperbesar daya jangkau
iklan dengan perubahan budget
secara efektif dan terukur