Anda sedang berada di website data analytics lab and library yang dipublikasikan sejak Juli 2018.

Substansi pembahasan meliputi: berita, review, panduan, serta study case analisis website bisnis yang dibagikan secara reguler dengan durasi baca 3 hingga 15 menit dan frekuensi post 1 (satu) artikel/pekan.

Agar mudah dipahami, kami sengaja menyertakan screenshot dan image pendukung lainnya di setiap artikel.

Untuk saat ini (per 29 Juli 2018), preview mengenai apa itu Analogic cukup sampai di sini. Selanjutnya, kami akan meng-update perkembangan serta pertumbuhan situs pada log berupa bullet and numbering.


Saduran ide

Seluruh informasi di dalam situs ini berasal dari berbagai blog digital marketing berbahasa asing, di antaranya:

Referensi 1 Referensi 2 Referensi 3 Referensi 4 Referensi 5
cutroni.com optimizesmart.com searchenginewatch.com blastam.com ahrefs.com/blog
kaushik.net/avinash online-behavior.com tondinugraha.com cardinalpath.com lunametrics.com/blog
annielytics.com webanalyticsworld.net analyticspros.com e-nor.com analyticsmania.com
neilpatel.com analytics-ninja.com lovesdata.com cooladata.com blog.logicalposition.com

Secara berkala, kami akan menambah nama-nama referensi tersebut. Bisa jadi, artikel kami 98% menyadur referensi berbahasa Inggris.

Catatan: Artikel referensi sudah kami alih bahasa dari english ke Indonesia dengan penambahan dan/atau pengurangan kalimat sesuai konteks pembahasan.

Infrastruktur

Saat ini (per 29 Juli 2018), kami menggunakan platform bernama Ghost. Berdasarkan pertimbangan tujuan dibuatnya website ini, ghost merupakan sistem operasi yang relevan dengan visi dan misi kami.

Meski begitu, seiring berjalannya waktu platform yang kami gunakan bisa berubah. Mengenai hal ini, kami pun akan memperbaharuinya secara berkala di halaman ini.

Sekian sekilas tentang latar belakang website ini. Bilamana ada kritik dan saran, jangan sungkan untuk menegur dan/atau berdikusi dengan tim kami. Silakan kirim ke tim monitoring konten (klik untuk mengirim surel).